LKMO–KB PEDULI KADER BANGSA

Posted in Selasa, 04 Juni 2013
by Unknown

PEMIMPIN…..!!!?????  ORGANISASI…..!!!!!?????? KADER BANGSA…!!!!???? SISWA SMA….!!!!??????
APAAN CIE NIE…????  NIE DIA ACARA GEBRAkAN KAPPAMA DI AWAL TAHUN 2010 SIP bANGET….!!!!!!!
LATIHAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN ORGANISASI
KADER BANGSA SMA SE KAB. PACITAN,  PACITAN 23-24 Januari 2010

SELAMAT DATaNG KE LKMO_KB


LKMOKB




DARI MANA LKMOKB, APA ITU LKMOKB….??????

Kegiatan organisasi siswa baik intra maupun ekstra sangat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan akademik siswa terutama kemampuan afektif yang sangat berperan penting dalam proses pembelajaran dengan metode yang dikembangkan saat ini. Proses pembelajaran yang dituntut untuk lebih berkembang dan senantiasa mengarah ke arah yang lebih baik diperlukan seseuatu yang mampu memberikan motivasi dan asupan pengetahuan yang lebih up to date kepada peserta didik.

BAPAK FATHONI
Kabupaten Pacitan yang notabene merupakan salah satu wilayah yang ada di provinsi Jawa Timur, memiliki potensi lebih terkait dengan pendidikan. Hal ini dapat terlihat dari potensi manusia yang ada di dalamnya. Banyak putra daerah yang ada di kabupaten pacitan telah mampu menunjukkan prestasinya di bidang akademik dan non akademik. Hal ini dapat terwujud tidak lain karena pembentukan karakter peserta didik baik dari sisi akademik dan pembentukan karakter melalui keorganisasian dapat berjalan selaras dan seimbang.
AKTIVIS MAHASISWA
Perekembangan tersebut tidak dapat berlanjut hingga saat ini, hal itu dapat terlihat dari tidak berkesinambungannya proses akademik di sekolah dengan kegiatan organisasi yang ada di sekolah. Sekolah yang lebih mementingkan tujuan akademik dari sisi prestasi yang di raih dan tercapainya standard kelulusan yang diraih, baik disadari maupun tidak disadari sekolah telah mendikotomikan poroses pembentukan peserta didik dibidang non akademik, seperti kegiatan keorganisasian lain yang ada di sekolah. Menilik dari pernyataan dari beberapa tokoh pendidikan yang ada di Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan organisasi baik intra maupun ekstra akan mampu menunjang tercapainya tujuan pendidikan, dimana hal-hal yang tidak dapat terselesaikan dalam program yang telah ditentukan dalam jam-jam pelajaran sekolah, dapat diberikan pada jam-jam di luar sekolah. Pernyataan tersebut sangat kontradiktif dengan keadaan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan.

OUT BOND
Berlandaskan permasalahan yang ada, demi mewujudkan peserta didik yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luas baik dari segi akademik dan keorganisasian, KAPPAMA berusaha memberikan penanaman sifaf-sifat keorganisasian kepada peserta didik yang ada di kabupaten pacitan dengan jalan melaksanakan kegiatan latihan kepemimpinan. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjalin hubungan antara kegiatan akademik di sekolah dengan kegiatan organisasi-organisasi yang ada di sekolah agar dapat berjalan selaras dan seimbang tanpa adanya hambatan yang merintanginnya.

AKTIVIS MAHASISWA DAN KAPPAMA
NAH SERU KAN….. LO MAU DOWNLOAD FOTO ATAU VIDEONYA TAHAN DULU YA MACIE DALAM PROSES……….
SIPPPZZZ N SEMANGAT…!!!!!!!!!!!!!!!!